Rabu, 27 Oktober 2010

Mbah Marijan....

Mbah marijan pernah menghebohkan kehidupan sosial seantero Indonesia ketika beliau berani menantang letusan gunung merapi dengan menolak mengungsi beberapa tahun yang lalu. Atas keteguhan sikapnya itu, selanjutnya ia dianugerahi gelar lelaki tangguh oleh sebuah merek minuman energi dan dikontrak iklan.

         Namun hari ini, lelaki tangguh itu tersungkur diterjang amukan gunung yang dikunceninya. Akhirnya fakta mengalahkan kira-kira. Faktanya memang kalau gunung berapi hendak meletus, kita manusia yang lemah harus mengungsi jauh-jauh. agar terhindar dari segala mara bahaya. Bukan kira-kira bahwa gunung tersebut kenal dengan orang yang sudah berpuluh tahun hidup da jadi kuncen di sana.
        Manusia dianugerahi akal budi. Tuhan mempercayakan ke khalifahan di bumi pada manusia, agar manusia menggunakan akal sehatnya sebaik mungkin untuk mengenal tanda-tanda kekuasaanNya. Gunung api, adalah salah satu tanda kekuasaanNya. Entah si gunung tidur atau meraung murka, kita tetap harus menghormati dan menjaganya, sebagai salah satu mahluk ciptaan Allah yang Maha Perkasa, tidak lebih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar