Senin, 08 November 2010

Yee...Uni FB-an juga

      Yee..., Uni FB-an juga ! demikian kata hati saya ketika sore tadi, saat mampir ke tempat Uni langganan saya ( maksud saya warung padang Uni) dan pesen teh hangat secangkir. Uni kelihatan sibuk mengutak-atik sesuatu di meja belakang tempat ia biasa menyiapan hidangan untuk pelanggan Brengg.., sebuah netbook mungil dan cantik sedang asyik bercanda dengan sang Uni (sebelum saya ganggu dengan pesenan). Amboi, sebuah laman FB tengah terpentang di sana. 
      FB memang terus menrambah lapisan sosial masyarakat kita saat ini. Dari para pejabat sampai anak TK semua sudah pada main FB-an. Terakhir, saya surprise dengan Uni saya...., mulai ber FB ria juga.
      Tidak ada yang aneh sebenarnya. sesuatu yang banyak perhatian orang, sebagaimana arus pusar yang besar, akan terus menyedot orang lainnya pula. Tak peduli pakah dari sekian banyak itu, berapa gelintir yang sesungguhnya memahami betul manfaat dan mudharat barang ini. Pokoknya hayuk adjah deh, mumpung mainstreamnya lagi ke sana.
     Namun, sebagai mahluk yang berakal dan budi luhur, saya berharap semua kita yang sekarang lagi keranjingan FB, segera pula dapat memilih dan memilah hal-hal positif dan negatif dari media sosial ini. Sehingga, akhirnya, Uni pun akan semakin cerdas untuk menentukan dan memilih hal positif yang bermanfaat setidaknya untuk hidup pribadinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar