Kamis, 07 April 2011

Bilal

Siapa tak kenal Bilal, lelaki hitam, keriting, hidung pesek dengan janggut yang jarang-jarang. Tapi jangan pandang rendah salah satu sahabat terkasih Baginda yang mulia ini. Apalah arti casing bagi lelaki yang suara terompahnya saja sampai dihafal oleh Rasulullah. Beliau yang mulia, bahkan perlu menanyakan amalan Bilal yang menyebabkan mantan budak belian ini dapat memastikan dirinya sebagai salah satu pemilik KTP Surga. 
Siapa tak kenal Bilal, suaranya menjadi penggugah jiwa kaum muslimin. Bertahun-tahun setelah Baginda yang mulia wafat, suara Bilal mengingatkan kembali pada Beliau, dan ini meruntuhkan banyak air mata sahabat lainnya.
Siapa tak kenal bilal, yang suatu hari, ketika datang masanya hendak berumah tangga, ia melamar gadisnya dengan kalimat  : Ba'da salam, saya Bilal bin rabah. dulu saya seorang budak hina. Islam membebaskan dan menjadikan saya sama mulia dengan muslim lainnya. Saya hendak meminta putri bapak dengan atas nama Allah. Jika diterima, segala puji bagiNya. Bila bapak menolak, Tuhan Maha besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar